Keunggulan Isuzu Panther

Isuzu Panther memang memiliki kelebihan yang begitu signifikan pada kala itu, dengan mengusung mesin diesel yang terbukti sangat tangguh mampu menemani pengemudi menempuh perjalanan jarak jauh dengan bahan bakar irit. Tidak hanya itu Isuzu Panther juga mobil keluarga yang mempuni banyak penumpang, serta memiliki kesan mobil klasik, varian ini begitu digemari oleh kalangan usia lanjut saat ini. Namun tidak sedikit kalangan muda yang begitu menyukainya untuk dipakai sehari-hari atupun dikonteskan dalam ajang modifikasi mobil, Isuzu Panther juga kerap turun di ajang dunia balap lokal.
Keunggulan Isuzu Panther

Kelebihan dari Isuzu Panther ini adalah mesinnya yang handal, mampu melaju kencang pada jalan menanjak, dan irit bahan bakar. Mobil ini diklaim sudah terpasang teknologi bahan bakar injeksi, Isuzu memang bintangnya mesin diesel yang sudah terbukti produknya digunakan pada transportasi beser seperti truk, kapal, dan peralatan berat lainnya. Dan rumornya Isuzu juga memproduksi mesin diesel untuk produsen mobil lainnya, seperti Holden dan Chevrolet, tidak heran jika mobil ini begitu istimewa di hati konsumennya.
Seperti yang telah kami utarakan diatas bahwah salah satu Kelebihan Isuzu Panther adalah mampu mengangkut banyak penumpang dan barang. Kapasitas penumpang dan pengemudi bisa di isi 9 orang, mobil ini memang mengusung konsep mobil keluarga yang begiti digemari oleh masyarakat di Indonesia. Izusu Phanthe diproduksi pertama kali pada tahun 1991 dan sudah memiliki generasi penerus yakni Isuzu Panther tahun 1991 hingga 1996, setleh itu muncul generasi berikutnya tahun 1996-2000, berlanjut kemunculanya pada tahun 2000-2005, dan generasi keempat 2005.
Spesifikasi Isuzu Panther 1991 dengan mengusung mesin berkode c223 berkapasitas mesin 2238 cc OHV dengan teknologi indirect injection. Dengan pembekalan ini mampu menghasilkan tenaga hingga 58 dk pada putaran mesin 4500 Rpm. Ada 4 tipe dari Panther generari pertama yakni tipe Hi Grade, Royale, Total Assy, dan Standart. Isuzu Panther 1997 yang merupakan generasi kedua memiliki kapasitas mesin 2500 cc OHV dengan direct Injection dan lebih meningkat 86 dk pada putaran 3900rpm. Tipe Standar, Deluxe, Royal, Grand Royal, New Royal, Hi sporty, Hi-grade, dan New Hi-grade.
Isuzu Panther 2000 generasi ini memiliki spesifikasi mesin sama dengan generasi 1997 yang memiliki kode 4ja1 2500 cc OHV direct Injection namun tidak lagi memuat mesi desel karena dinilai tidak ramah lingkungnan. Pada generasi ini memang memiliki tampilan yang cukup dinamis sehingga sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya, tetapi tetap tertanam ciri khas Isuzu Panther pada bagian lampu depan. Dengan mengusung tipe dari generasi ketiga ini yatitu SM , LM, SV, LV, SS, LS, Touring, dan Grand Touring.
Spesifikasi Isuzu Panther 2005, dengan melakukan berbagai perubahan untuk memperbaiki kekurangan Isuzu Panther mulai merombak sepecknya sebagai perbaruan di persaingan otomotif mobil. Untuk dapur pacu mesin tetap menggunakan dengan generasi sebelumnya, hanya saja untuk beberapa tipe menggunakan mesin baru diberi turbo agar lebih ramah lingkungan dan sesuai dengan standart EURO. Bagian lampu didesain lebih moderen dan perubahan pada gill yang terlihat lebih mewah. Generasi ini mengusung tipe Smart FF, Smart, LV FF, LV, LS Turbo, Touring, dan Grand Touring.

Keunggulan Isuzu Panther


Isuzu dikembangkan pertama kali di Jepang tahun 1937 dan telah menjadi pengembang mesin diesel terkemuka di tingkat global. Melayani pelanggan di seluruh dunia dengan produk dan layanan bermutu tinggi, Isuzu ikut menciptakan kesejahteraan sosial melalui bisnisnya. Peranannya begitu penting dalam industrinya, sebagai manufaktur kendaraan, kendaraan niaga serta komponennya. Isuzu unggul dalam produksi truk dan mesin diesel canggih yang meminimalkan dampak lingkungan. Kekuatan teknologi inilah yang menjadi jaminan sukses Isuzu di masa depan. Isuzu di Indonesia sudah mulai dipasarkan sejak tahun 1960, produk yang paling dikenal adalah Isuzu Bison. Pada tanggal 3 Mei 1974 didirikan perseroan dengan nama PT. Pantja Motor oleh PT. Pantja Niaga bersama dengan Ir Rustam Darwis yang berkedudukan di Jakarta. Pada tanggal 6 Mei saham PT. Pantja Motor 100% menjadi milik PT. Pantja Niaga. Di tahun 1988 PT. Unitras Pertama membeli 68% saham PT. Pantja Motor dan sisanya tetap dimiliki oleh PT. Pantja Niaga. Pada tahun 1991 PT. Astra International Tbk menjadi pemilik mayoritas PT. Pantja Motor dengan 75% saham yang dibeli melalui PT. Aryaloka Sentana dari PT Unitras Pertama. Di tahun yang sama Isuzu Panther TBR 52, 2300 cc Diesel Direct Injection diluncurkan ke pasar. Dengan isuzu pelopor pengguna mesin diesel untuk kendaraan bermotor niaga serba guna (KBNS) dengan diluncurkannyua Isuzu Panther. Sejak itum produk ini sukses di terima oleh konsumen karena ketangguhan dan nilai ekonomisnya.
Pada tahun 1995, diliuncurkan Isuzu Elf, 2800 cc Diesel Direct Injection. Di tahun 1996 dikeluarkan Isuzu Panther TBR 54, 2500 cc Diesel Direct Injection dan juga Isuzu Borneo, truck kelas medium. Pada tahun itu juga, masuknya investor asing pada PT. Pantja Motor yaitu Isuzu Motors Ltd dan Itochu Corporation. Di tahun yang sama pula isuzu menyelenggarakan Laga Pantura I yang membuahkan hasil 1 liter solar dapat menempuh jarak 31 km. Di tahun 1997, PT. Pantja Motor mengeksport Isuzu Panther ke Negara Filipina dan Taiwan, dan di tahun 2000 diluncurkan Isuzu New Panther 160, 2500 cc Dieseil Direct Injection.

Keunggulan Isuzu Panther

Keunggulan Isuzu Panther
Keunggulan Isuzu Panther
  Tidak selang lama pada tahun 2001, Isuzu New Panther 160 Touring dikeluarkan oleh PT. Pantja Motor.
Pada tahun 2002, Isuzu kembali menyelenggarakan laga Pantura II, dengan memecahkan rekor baru I liter solar untuk 33,87 km. Tahun berikutnya Isuzu menyelenggarakan Laga Wisata Jakarta, dengan memecahkan rekor Muri dengan konvoi kendaraan sejenis (Isuzu Panther) terpanjang 863 unit. Isuzu menambah jumlah negara untuk eksport Isuzu Panther, dengan mengirim CKD ke negara Vietnam dan India di tahun 2005. Pada tahun 2007, laga Wisata Surabaya diselenggarakan dengan jumlah peserta 1.022 kendaraan Isuzu Panther. Pada tahun ini juga, Isuzu mencanangkan sebagai tahun untuk Commercial Vehicle. Pada Agustus 2007, gedung head office Isuzu diresmikan, seluruh kegiatan dipindahkan di gedung baru.
Akhirnya pada tahun 2008, penanda tanganan DTS (Deed of Transfer of Shares) dilaksanakan pada tgl 4 Februari 2008, saham yang dilepas PT. Arya Kharisma kepada Isuzu Motor Ltd sebanyak 14.88%, sehingga komposisi saham berubah menjadi PT. Arya Kharisma (Astra Int’l) 44,94%, Isuzu Motors Ltd 44.94% dan PT. PPI sebanyak 10.12%. Pada 14 April 2008, melalui RUPS maka diputuskan nama PT. Pantja Motor berubah menjadi PT. ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Spesifikasi
Dimensi
Panjang Keseluruhan     4535     (mm)
Lebar Keseluruhan     1770     (mm)
Tinggi Keseluruhan     1920     (mm)
Jarak Terendah     -     (mm)
Jarak Poros Roda     2685     (mm)
Jarak Pijak Roda Depan     1480     (mm)
Jarak Pijak Roda Belakang     1455     (mm)
Seating Capacity     7     (person)
Front Axle Capacity     -     (kg)
Rear Axle Capacity     -     (kg)
Mesin
Model/Tipe     4JA1L with Turbocharger    
Sistem injeksi bahan bakar     Diesel Direct Injection    
Isi silinder     2499     (cc)
Tenaga maksimum     80/3,500     (PS/rpm)
Torsi maksimum     19.5/1,800     (Kgm/rpm)
Garis tengah x langkah     93x92     (mm)
Kapasitas Tangki     55     (liter)
Ban & Velg
Ukuran ban     235/70/R15    
Bahan     Alloy Wheel    
Ban Depan     Bridgestone    
Ban Belakang     Bridgestone    
Lain-Lain
Kursi supir     sliding dan terpisah dengan kursi penumpang    
Seat belt     -    
Accu     -     (V-AH)
Alternator     -     (V-A)
Kapasitas Tangki     55     (liter)
Max. Gradeability     -     (%)
Max. Speed     -     (Km/h)
Clutch Size     -     (mm)
Berat
Curb Weight (berat kosong)     -     (kg)
Gross Vehicle Weight (berat total)     2170     (kg)
Transmisi
Model     MSG5K    
C     -    
gigi 1     4.122    
gigi 2     2.493    
gigi 3     1.504    
gigi 4     1.000    
gigi 5     0.855    
gigi 6     -    
gigi 7     -    
gigi 8     -    
Rev     3.720    
Final Gear Ratio     4.300    
Fitur & Standard
Air Conditioning     Yes with Double Blower    
Radio CD+MP3     Yes with roof monitor    
Power Steering     Yes    
Harga
ISUZU PANTHER
GRAND TOURING

Rp.293.600.000


*) Estimasi harga on the road 2015 dan locco jakarta.
*) Harga dapat berubah-ubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel