Ragam Dan Harga Lampu LED Untuk Headlamp Mobil

Teknologi LED atau Light Emitting Diode saat ini terus berkembang. Dengan keunggulanya yang lebih hemat listrik namun tetap memiliki intensitas cahaya yang sama, tak heran beberapa produsen otomotif mulai mengaplikasinya sebagai fitur standar. Beberapa mobil keluaran terbaru sudah menggunakan LED untuk lampu kepala atau headlamp. Nah jika mobil anda masih menggunakan lampu biasa, gak ada salahnya untuk memasang LED sebagai headlamp mobil anda. Namun sebelum itu ketahui dulu ragam dan harga lampu LED untuk headlamp mobil berikut ini.

Ragam Dan Harga Lampu LED Untuk Headlamp Mobil
Ragam  Lampu LED Untuk Headlamp Mobil
Saat ini beberapa mobil yang sudah mengaplikasikan lampu LED sebagai headlamp diantaranya Lexus LS 600, All New Camry Hybrid, New Mazda 2 dan All New Honda Jazz RS. Bahkan tak hanya di mobil di motorpun sudah ada yang mengaplikasikanya yakni pada Honda Vario 110 Fi. Saat ini dibeberapa toko aksesoris mobil sudah menjual lampu LED. Harganya bervariasi mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Salah satu jenis LED yang dijual dilengkapi dengan kipas dibelakangnya. Tujuanya untuk membuat LED bisa bertahan lebih lama karena tidak cepat panas. Daya yang dikeluarkan tidak begitu besar sehingga aki bisa lebih awet. Kekurangan jenis LED yang satu ini adalah kipasnya yang belum tentu bertahan lama, apalagi bila terkena air hujan. Selain menggunakan kipas, ada juga yang dilengkapi heasting berbahan alumunium untuk pendingin. Salah satu contohnnya adalah Eco Vision yang bisa bertahan hingga 3000 jam. LED tersebut hanya berdaya 20 watt namun setara dengan 70 watt. Untuk lampu tipe H11 dan HB4 harganya berkisar Rp 850 ribuan sedangkan untuk tipe H4 dibanderol lebih mahal yakni Rp 1.050 juta.
Ragam Dan Harga Lampu LED Untuk Headlamp Mobil
lampu LED dengan kipas
Ada juga jenis lampu LED untuk headlamp lainya yakni Moto LED. Sesuai namanya jenis LED yang satu ini ditujukan untuk sepeda motor. Piranti yang satu ini memiliki 3 buah LED yang dibentuk seperti segitiga, sehingga pencahayaanya bisa fokus. Daya yang dikeluarkan sangat kecil yakni 10 watt untuk lampu jarak dekat, dan 15 watt untuk jarak jauh. Untuk pemasanganya juga gak terlalu ribet hanya dibutuhkan arus listrik searah atau yang dikenal DC. Harga LED untuk headlamp yang satu ini adalah Rp 275 ribu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel