Mau Modif Ringan Toyota Avanza? Berikut Ragam Aksesorisnya

Modif Ringan Toyota Avanza - All New Toyota Avanza memang menjadi salah satu mobil yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Membahas tentang mobil yang satu ini memang tak pernah ada habisnya. Banyak para pemilik Avanza yang ingin memodifikasinya baik yang hanya menambahkan beberapa aksesoris ataupun mengganti beberapa komponen. Apalagi saat ini ada program baru dari Toyota Astra Motor yang bernama Avanza Pop You Up. Bagi anda yang beruntung akan mendapatkan uang tunai senilai Rp 20 juta. Jika anda juga tertarik untuk memodifikasi tampilan Toyota Avanza anda, berikut beberapa aksesoris yang bisa anda pakai baik yang sifatnya hanya untuk fashion atau memang fungsional.
Modif Ringan Toyota Avanza


1. Roof Rail Decoration
Perangkat ini memang hanya bersifat untuk fashion saja, tapi pemasanganya cukup mudah tinggal plug and play. Aksesoris berbahan Polyurethane ini hanya cukup ditempelken di bagian pinggir pada atap mobil. Penempelanya sangat mudah kareana hanya menggunakan double tape, atau ditambahkan sealant agar lebih erat lagi.

2. Pelindung Bawah Mesin
Pelindung kolong mesin bawaan pabrik ukuranya agak tanggung, untuk itu anda bisa menggunakan aksesoris yang satu ini. Pemasanganya cukup mudah karena sudah tersedia 4 pasang baut sebagai pemegangnya. Enaknya di bagian karter oli sudah tersedia lubang, jadi tidak perlu repot-repot melepas lagi saat mau ganti oli.

3. Cover Spion Sein
Ingin modif ringan All New Avanza (ANA) layaknya ANA Veloz? nah anda bisa membeli paket door mirror cover yang tersedia beberapa pilihan warna (hitam, putih, silver) sehingga bisa disamakan dengan cat bodi. Kelebihanya anda bisa tambahan lampu sein di spion jika pada mobil anda belum ada. Untuk pemasanganya memang harus melepas rumah lampu karena memang ukutanya berbeda.

4. Towing Hook
Jika anda adalah pemilik Avanza Xenia yang memiliki kebutuhan untuk menarik beban maka cocok untuk mengaplikasikan aksesoris yang satu ini. Untuk memasang towing hook tidak perlu mengubah apapun langsung plug and play karena memang dudukanya sudah ada. Dudukuanya berada di bagian sasis belakang tinggal diikat dengan baut ulir. 

5. Electrik Mirror Retractable
Seperti yang telah saya bahas sebelumnya, piranti ini berfungsi untuk membuat spion lipat otomatis pada Toyota Avanza. Untuk mengaplikasikan Electrik Mirror Retractable syaratnya spion harus sudah memiliki sistem electrik mirror seperti ANEX tipe R dan M atau ANA seluruh tipe. Dengan memasang piranti ini maka spion akan menekuk secara otomatis saat alarm on dan akan membuka dengan sendirinya saat kunci kontak on.

6. Cover Ban Serep
Aksesoris terakhir yang bisa anda gunakan untuk modif ringan pada Toyota Avanza adalah Cover ban Serep. Fungsi utamanya jelas untuk melindungi ban serep baik dari lumpur maupun air di kolong mobil. Bahanya terbuat dari plastik yang keras dan anti pecah. Pemasanganya sangat mudah anda bisa melakukanya sendiri dirumah. 

Nah itulah tadi beberapa aksesoris untuk modif ringan Toyota Avanza. Tertarik untuk mengaplikasikanya pada Toyota Avanza kesayangan anda? kalau menurut saya pribadi sih yang paling menarik adalah Electrik Mirror Retractable karena spion bisa menekuk secara otomatis layaknya mobil-mobil mewah. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel