Cara Melapisi Jok Mobil

Melapisi Jok Mobil dengan bahan tambahan menjadi trend akhir-akhir ini. Bahkan tak hanya jok saja, melainkan berbagai interior mobil tak luput untuk dilapisi. Ada berbagai cara dalam menguliti kabin mobil mulai dari menambahkan kulit jok kemudian di jahit, mengganti lapisan asli dengan bahan baru atau hanya sekedar memberikan sarung saja. Semua cara tersebut tentu ada kelebihan dan kekuranganya, anda bisa menerapkan salah satunya menurut selera atau kebutuhan anda.
Cara Melapisi Jok Mobil
Cara Melapisi Jok Mobil

Trend saat ini para pemiliki kendaraan memilih menggunakan sarung/ cover untuk melapisi jok mobil. Selain harganya yang cukup murah, memang cara ini lebih praktis dan tidak merubah jok bawaan pabrik. Sebenarnya ada 3 cara dalam melapisi jok mobil diantaranya adalah sebagai berikut:

Cara Melapisi Jok Dan Trim

1. Cover atau Sarung
Cara ini sifatnya hanya melindungi jok asli dari kotoran tanpa mengurangi atau mengganti lapisan yang sudah ada. Kekuranganya tidak rapi dan setelah dipakai dalam rentang waktu 3 tahun biasanya bahan akan terlihat pecah-pecah dan getas. Kelebihanya harga lebih terjangkau. Untuk sarung jok mobil dengan penumpang 3 baris biasanya di jual dengan harga Rp 750 ribu.
2. Semi Bekleed
Cara yang kedua ini terlihat lebih rapi karena bahan tambah akan dijahit dengan jok asli.Lapisan bawaan pabrik tetap dipertahankan, jadi ketika suatu saat bahan tambah akan dilepas maka jok masih utuh dan masih terlihat "baru". Harganya memang sedikit mahal dari pada jenis cover atau sarung yakni 1 juta keatas.
3. Bekleed
Untuk cara yang ketiga ini biasanya dipillih oleh para pecinta modifikasi, karena kulit jok bawaan pabrik benar-benar akan dilepas dan diganti yang baru. Anda bisa memilih jenis dan warna bahan yang akan digunakan. Nah untuk cara yang ketiga ini biasanya di patok harga 3 jutaan itupun tergantung bahan yang digunakan. Kekkuranganya jok tidak bisa dikembalikan seperti sedia kala.

Setelah membaca 3 cara dalam melapisi jok diatas, tentu anda sudah bisa mempertimbangkan cara yang akan dipilih dalam melapisi jok mobil anda. Cara kedua dan ketiga juga bisa digunakan untuk melapisi trim misalnya pintu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel