Mobil Lebih Sporty Dengan Stiker Carbon 3D

Cara agar mobil lebih sporty biasaya dilakukan dengan menambah bahan berserat karbon pada bagian-bagian tertentu salah satunya pada bagian kap mesin. Namun anda harus mengeluarkan kocek lumayan besar. Untuk di kap mesin biasanya dipatok dengan harga Rp 4,5 jutaan. Namun kini ada alternatif lain yang harganya jauh lebih murah yakni dengan menggunakan stiker carbon 3D.
Mobil Lebih Sporty Dengan Stiker Carbon 3D
Mobil Lebih Sporty Dengan Stiker Carbon 3D

Stiker Carbon 3D ini jika dibanding dengan yang berbahan oracal jauh lebih tebal. Oleh karena itu harganyapun lebih mahal. Untuk 1 meter stiker carbon 3D biasanya dijual sekitar Rp 150.000,-. Jika anda ingin menerapkanya di kap mesin harganya ya sekitar Rp 250 ribuan. Stiker Carbon 3D ini berbahan PVC sehingga teksturnya lunak dan elastis. Andapun sebenarnya bisa memasanganya sendiri dengan bantuan hair dryer. Stiker jenis ini mudah untuk dipotong dan ketika ketika sudah tertempel dan dikletek kembali tidak menimbulkan bekas. Berbeda dengan skotlet yang biasanya menimbulkan gelembung-gelembung udara, stiker carbon 3D ini sangat mudah menghilangkan jika terjadi gelembung udara. Jika anda ingin mengaplikasikanya sendiri berikut langkah-langakah memasang stiker carbon 3D pada kap mesin:

Cara Memasang Stiker Carbon 3D:

  1. Pertama-tama semprotkan alcohol dan air ke permukaan kap untuk menghilangkan segala kotoran yang menempel. Hal ini juga akan menambah daya rekat stiker carbon 3D
  2. Gunakan perekat primer yang biasanya disertakan dalam setiap pembelian stiker carbon 3D pada setiap lekukan dan ujung kap. Hal ini untuk memperkuat penempelan stiker pada bagian lekukan.
  3. Gunakan bantuan isolasi agar stiker carbon 3D tidak bergeser ketika akan dilakukan pemotongan.
  4. Potonglah stiker sesuai dengan ukuran kap mesin dan sisakan 5 atau 10 cm dari batas ukuran kap. 
  5. Mulailah penempelan stiker dengan memotong kertas pelapis dari bagian tengah.
  6. Tarik stiker dan ratakan secara perlahan-lahan. Lakukanlah penekanan dengan searah pada stiker carbon 3D yang telah menempel.
  7. Pada bagian lekukan, gunakan hair dryer agar stiker lebih elastis sehingga mudah mengikuti alur atau lekukan.
  8. Jika semua bagian sudah tertempel dengan rapi, lipatlah bagian yang disisakan 5 atau 10 cm tadi ke bagian bawah kap.
Pemasangan Stiker Carbon 3D
Pemasangan Stiker Carbon 3D

Nah dengan menggunakan stiker Carbon 3D ini kini mobil anda terlihat lebih sporty tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel