Apasih Keunggulan Lampu HID Pada Mobil ?

Lampu HID atau High Intensity Discharge sekarang ini banyak digunakan di kendaraan-kendaraan terutama mobil. Memang untuk harga lampu HID ini lumayan mahal namun sepadan dengan intensitas cahaya yang dihasilkan. Dalam keadaan yang super gelap,lampu jenis ini akan bermanfaat bagi pengenderanya. Namun taukah anda selain memiliki pencahaaan yang lebih lampu HID ini memiliki kelebihan lainya.
Apasih Keunggulan Lampu HID Pada Mobil ?
Lampu HID 

Keunggulan lampu HID lainya adalah menghemat batteray atau aki. Yah hal ini dikarenakan daya yang dibutuhkan oleh lampu HID jauh lebih rendah. Sebagai contoh untuk lampu 60/55 watt jika diganti dengan lampu HID dengan daya 35 watt sudah dihasilkan pencahayaan yang setara bahkan lebih terang lampu HID. Karena daya yang digunakan untuk lampu lebih kecil maka secara otomatis pemakaian listrik pun berkurang. Dengan demikian masa pakai dari aki atau baterai juga lebih lama dengan catatan sistem pengisian tidak terjadi masalah. Selain itu lampu HID juga mempunyai usia pakai yang lebih panjang dibanding lampu biasa. Penggunaan lampu HID bisa lebih dari 4000 jam apabila didukung dengan sistem kelistrikan yang tidak bermasalah.

Jadi secara garis besar lampu HID ini mempunyai tiga keunggulan dibanding lampu biasa. Ketiga keunggulan tersebut adalah usia pakai lampu yang lebih lama, intensitas cahaya yang jauh lebih terang, serta daya yang digunakan lebih kecil. Dengan keunggulan tersebut maka tak heran Lampu HID menjadi tren di dunia otomotif dewasa ini. Apalagi lampu HID ini bisa diaplikasikan pada segala merek ataupun jenis mobil. Bahkan sekarang penggunaan Lampu HID ini sudah merambah ke sepeda motor. Mungkin yang jadi pertimbangan adalah harga lampu HID ini yang terbilang lumayan mahal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel