Cara Memperbaiki Aki Kering Motor Yang Soak

Cara Memperbaiki Aki Kering- Aki / Accu atau bateray adalah komponen yang sangat penting di dalam kendaraan. Bagaimana tidak komponen ini adalah sumber listrik dalam sebuah kendaraan. Ada dua jenis aki yang beredar saat ini yaitu aki kering dan aki basah. Motor-motor keluaran sekarang kebanyakan menggunakan aki kering sebagai pendulang kelistrikan. Selain dimensinya yang lebih kecil, tidak memerlukan perawatan yang terlalu banyak. Namun bagaimana jika aki kering pada kendaaraan anda sudah soak atau rusak? Apakah bisa diperbaiki? Jawabanya adalah bisa, nah berikut ini adalah cara bagaimana memperbaiki aki kering.
Cara Memperbaiki Aki Kering Motor Yang Soak
Aki Kering

Oke sebelum memperbaiki aki kering, siapkan terlebih dahulu bahan bakunya yakni sebuah suntikan dan accu zuur. Jika kedua bahan tersebut sudah disiapkan perhatikan langkah cara memperbaiki aki kering yang rusak sebagai berikut:

  1. Lepaskan kedua kabel yang terhubung dengan aki pada motor anda
  2. Ambil / lepas aki dari kendaraan
  3. Bukalah tutup aki dengan penutup karetnya (biasanya ada tiga buah)
  4. Isikan accu zuur menggunakan suntikan hingga volumenya kira-kira 1 cm dari batas atas.
  5. Tutup Kembali hingga rapat
  6. Pasang kembali aki pada motor anda
  7. Jika semuanya sudah terpasang, hidupkan motor agar memulai proses pengisian.

Setelah aki/ bateray terisi penuh maka aki sudah bisa berfungsi kembali. Namun jika sudah melakukan semua langkah memperbaiki aki kering diatas tetapi aki tetap saja tidak berungsi, maka sudah waktunya anda menggantinya dengan yang baru. Gimana cukup mudah bukan? Dari pada harus membeli aki yang baru, hanya dengan membeli accu zur dan suntikan saja yang harganya cukup murah aki anda sudah bisa befungsi kembali. Nah saya hanya memberikan informasi berdasarkan dari apa yang telah saya lakukan, namun perlu diingat jika anda melakukanya resiko ditanggung sendiri ya ...

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel