Cara Membuat Konsumsi BBM Sepeda Motor Irit Dengan Mengoptimalkan Pengapian

Cara Membuat Konsumsi BBM Sepeda Motor Irit- Tingkat keiritan sepeda motor terhadap konsumsi BBM banyak dipengarui banyak hal. Sistem pengapian sebagai pemicu terjadinya pembakaran adalah salah satunya. Pengapian yang optimal akan menghasilkan pembakaran lebih sempurna, nah dengan pembakaran yang lebih sempurna akan didapatkan komsumsi bahan bakar yang lebih irit.
Cara Membuat Konsumsi BBM Sepeda Motor Irit Dengan Mengoptimalkan Pengapian
DC Booster Untuk  Mengoptimalkan Pengapian

Berbagai cara untuk mengoptimalkan pengapian agar konsumsi BBM lebih irit bisa dilakukan. Caranya adalah dengan memasang beberapa peralatan yang banyak dijual dipasaran. Adapun peralatan-peralatan tersebut diantaranya.
1. Coil Boster
Piranti ini dipasang sebelum coil pengapian. Anda bisa membelinya yang banyak dijual dipasaran dengan kisaran harga antara Rp 70.000,- hingga Rp 300.000,-. Di pasaran Coil Booster memiliki nama yang bermacam-macam diantaranya Electronik Coil Booster (ECB), Xtrime Fire, Pro Tech dll.
2. Aki Booster
Produk ini diclaim oleh produsenya bisa mendongkrak performa dengan bahan bakar yang lebih irit. Cara kerjanya adalah dengan menstabilkan suplay listrik dari aki ke CDI. Dengan demikian didapatkan pengapian yang lebih besar. Aki Booster ini dibanderol dengan harga Rp 150.000,- hingga Rp 500.000.-. Beberapa merek yang cukup terkenal diantaranya DC booster, TDR, BKRC performance booster dll.
3. Nine Power
Nine Power bekerja dengan menstabilkan arus dari coil menuju busi. Menurut produsennya produk ini bisa menjamin 98% bahan bakar akan terbakar. Pemasanganyapun cukup mudah, hanya dengan memasangnya pada kabel busi. 

Nah itulah beberapa alat untuk mendongkrak pengapian. Dengan pengapian yang lebih besar, akan didapakan konsumsi bahan bakar yang lebih irit karena lebih banyak bahan bakar yang terbakar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel