3 Langkah Agar Mobil Tetap Mengkilap

3 Langkah Agar Mobil Tetap Mengkilap- Sebagian pemilik kendaraan malas untuk melakukan perawatan pada mobilnya. Hal ini mungkin dikarenakan kesibukan sehari-hari. Padahal merawat kendaraan ini penting untuk dilakukan, selain agar mobil terlihat kinclong juga untuk menjaga nilai jual dari kendaraan anda. Padahal untuk melakukan perawatan pada mobil agar tetap mengkilap cukup mudah untuk dilakukan, berikut ini adalah caranya.
3 Langkah Agar Mobil Tetap Mengkilap
Memoles Mobil Agar Tetap Mengkilap

Langkah agar mobil tetap mengkilap

1. Mencuci
Hal dasar untuk menjaga mobil tetap mengkilap adalah menghilangkan semua kotoran dengan mencucinya. Mencuci memang sangat mudah untuk dilakukan semua orangpun bisa melakukanya. Namun alangkah baiknya pada saat mencuci mobil lakukanlah dengan teknik yang benar. Waktu yang tepat untuk mencuci mobil adalah pada pagi hari yaitu sekitar pukul 07.00-10.00 dan juga pada sore hari sekitar pukul 16.00-18.00. Cucilah mobil pada tempat yang teduh hindari sinar matahari secara langsung. Dan yang paing penting adalah gunakanlah spon yang berbeda untuk mencuci pelek dan body. Hal ini dikarenakan kotoran pada pelek biasanya lebih banyak. 
2. Pelapisan
Setelah mobil dicuci dengan bersih, lakukanlah pelapisan agar cat mobil tidak terkena sinar matahari. Anda bisa mendapatkan produk paint protection yang cukup banyak beredar di pasaran. Caranya dengan menggunakan spon gosokanlah dengan arah kanan-kiri atau atas bawah ke seluruh permukaan body mobil. Jika sudah diamkan 3 hingga 5 menit dan laplah dengan bahan mikrofiber atau dengan kain katun.
3. Lakukan secara rutin
Lakukanlah kedua langkah diatas secara rutin agar mobil terlihat mengkilap sepanjang waktu. Lakukan minimal 1 minggu satu kali.

Itulah 3 langkah agar mobil anda tetap mengkilap. Memang terlihat sepele namun jika tidak dilakukan, tentu mengurangi sisi estetika mobil anda. Percumakan punya mobil mahal-mahal tapi terlihat terlihat kusam dan tak terawat  Andapun bisa melakukanya dirumah, namun jika terlalu sibuk dengan aktivitas anda jangan ragu untuk pergi ke salon mobil.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel